POJOK INFORMASI


TERBARU

Gelar Berkah BNI Ku, BNI Berbagi Paket Sembako Murah untuk Keluarga TKI di 11 Daerah


Jakarta, 23 Juni 2015. Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan keluarga, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berbagi paket sembilan bahan makanan pokok (sembako) murah kepada masyarakat yang pada umumnya merupakan keluarga TKI. Pembagian sembako tersebut dilaksanakan pada acara“Berkah BNI Ku” (Berbagi Sembako Murah BNI Kiriman Uang) yang dilaksanakan di 11 daerah di Indonesia. Kick Off rangkaian acara Berkah BNI Ku tersebut dilaksanakan di Kantor Cabang BNI Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (20 Juni 2015). Pemilihan Praya sebagai kota kick off dikarenakan daerah tersebut merupakan salah satu daerah asal TKI terbesar di Indonesia. Sebanyak 7.500 paket sembako murah dibagikan kepada warga Praya, Lombok Tengah yang pada umumnya merupakan keluarga TKI.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Lombok Tengah HM Suhaili Fadhil Thohir, Pemimpin Divisi Internasional BNI Rahmad Hidayat, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nusa Tenggara Barat (NTB) Yusri, serta Deputi Bank Indonesia NTB Wahyu. Menurut Rahmad, program ini merupakan bentuk rasa syukur dan terima kasih BNI kepada masyarakat, khususnya TKI dan Keluarganya, atas kepercayaan mereka menggunakan produk-produk BNI. ”BNI bisa tumbuh berkembang hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan dan partnership dengan lingkungan sosial dari semua lapisan. Tidak terkecuali remitansi BNI yang tumbuh berkembang atas kepercayaan TKI dan keluarganya dalam mengirimkan uang yang mudah, cepat dan aman melalui layanan BNI Smart Remittance, ”kata Rahmad. Paket sembako senilai Rp 100.000 ini yang berisi gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, mie instan, susu kental manis, teh celup, kecap manis, dan beras dijual dengan harga Rp 50.000 (discount 50%).Selain pembagian paket sembako murah, acara “Berkah BNI Ku”juga dirangkai dengan edukasi pengelolaan keuangan (literasi keuangan) & kiriman uang.

Bupati Lombok Tengah H.M Suhaili Fadhil Thohir dalam sambutannya menyatakan bahwa masyarakat Lombok Tengah harus mensyukuri bahwa kegiatan Berbagi Sembako Murah BNI merupakan nikmat dan rahmat Allah di bulan Ramadhan. Beliau tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan BNI kepada Lombok Tengah yang dijadikan kick off kegiatan Berkah BNI-ku. Beliau berharap agar paket sembako tahun depan lebih ditambah lagi sehingga dapat dinikmati oleh lebih banyak masyarakat Lombok Tengah. Syawal Bajali, warga asal Desa Landah, Kecamatan Mujur Timur yang merupakan salah satu peserta kegiatan merasa sangat senang dan puas dengan adanya kegiatan tersebut. “Berkat BNI saya dapat membeli kupon sembako murah, memeriksa kesehatan gratis dan dapat membawa pulang hadiah juga. Semoga BNI selalu peduli dengan keluarga TKI, ”ungkap Syawal Selain dilaksanakan di Praya, pelaksanaan kegiatan “Berkah BNI Ku” juga akan diselenggarakan di kota Sumbawa Besar (23 Juni 2015), Indramayu (23 Juni 2015), Cililin-Bandung Barat (25 Juni 2015), Kendal (27 Juni 2015), Cilacap (2 Juli 2015), Serang (2 Juli 2015), Pringsewu Lampung (4 Juli 2015), Jember (7 Juli 2015), Madura (9 Juli 2015) dan Kisaran (11 Juli 2015) melalui mini drama dan kegiatan CSR yakni pemeriksaan kesehatan gratis. Berbeda dengan pembagian sembako, kegiatan CSR ini dapat dinikmati oleh masyarakat umum, di sekitar lokasi acara. BNI juga menyediakan hadiah langsung untuk peserta kegiatan yaitu kipas angin, kompor gas, rice cooker, dan barang kebutuhan rumah tangga lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Corporate Secretary BNI
Telp: 021-5728387, Email : bni@bni.co.id